Minggu, 08 Mei 2016

JANGAN IRI HATI

Ingatlah ketika pertama kali Nabi Adam diciptakan, iblis pun terkena penyakit ini yang membuatnya dilaknat oleh Allah SWT. Belajar dari sana, maka seorang muslim yang hanif tentulah sadar bahwa penyakit dengki / iri hati / hasad adalah penyakit yang harus diatasi mengingat bahaya yang ditimbulkannya teramat besar.

ketahuilah bahwa segalanya telah ditetapkan berdasarkan qadha dan qadar-Nya kepada para hamba-Nya, tidak akan berubah dan tertolak karena ketamakan dan kedengkian seseorang.

Sehingga pada hakekatnya, sifat dengki adalah sifat yang sia-sia bahkan justru mengotori keimanan kita.

Allah SWT Berfirman :

“Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain, (karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.”

(QS. An Nisa: 32)

Hidup di dunia ini sangatlah singkat. Banyak-banyaklah mengingat mati. Janganlah membuang-buang waktu dengan rasa galau akibat dengki yang dipupuk dan dipendam dalam hati...

Mudah-mudahan renungan ini bisa mengingatkan kita semua ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar